Sabtu, 09 November 2019

Kegiatan PKKMB mahasiswa baru di Polteka Mangunwijaya Semarang




Kegiatan ini bernama PKKMB yaitu Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Di kegiatan ini kami mendapat banyak ilmu atau pengetahuan tentang berdirinya Polteka Mangunwijaya dan PKM (Program Kegiatan Mahasiswa).  Polteka Mangunwijaya mempunyai Core Value yaitu, eksporatif kreati dan integral. Memiliki jiwa eksploratif berarti berani terus bergerak maju menjadi lebih baik. Berjiwa eksploratif adalah suka mencari, bertanya, menjelajah, mencari alternatif baru dan tidak mudah puas karena menerima keadaan .Memiliki jiwa eksploratif berarti berani terus bergerak maju menjadi lebih baik. Berjiwa esploratif adalah suka mencari, bertanya, menjelajah, mencari alternatif baru dan tidak mudah puas karena menerima keadaan. Kreatif berarti mempunyai daya cipta. Manusia yang kreatif berarti manusia yang menggunakan akal budinya untuk berkreasi, mencipta, mengubah, berimajinasi, dan menemukan cara-cara baru. Integral berarti sadar akan multi matra kehidupan, mempertimbangkan semua dimensi kehidupan dan mampu mengelola perbedaan dalam kebhinekaan sebagai titik temu. Di kegiatan ini berlangsung kurang lebih 3 hari, ada berbagai kegiatan di PKKMB ini. Banyak pengalaman yang kami dapatkan  dari segi kebersamaan dan saling menjaga antar teman. Yang paling berkesan dari kegiatan ini seperti jerit malam , kami berjalan satu demi satu kelompok dijalan yang gelap dengan menyusuri sebuah kampus Farmasi. Sebelum berjalan kami di suruh mendengar cerita atau kejadian-kejadian menakutkan yang terjadi di kampus Farmasi ini. Setelah itu, kami dipanggil satu demi satu kelompok, dan yang terakhir adalah kelompok saya. Kelompok saya sangat takut sekali, dan kami saling berpegangan tangan agar tidak berjalan ke arah yang salah. Satu per satu kami memasuki ruangan dan ruangan yang terakhir kami disuruh menutup mata dengan slayer. Dan ternyataaa........   kalau ingin tau cerita selanjutnya ,makanya ayo masuk di Polteka Mangunwijaya Semarang. KAMI TUNGGU :)

"Kebersamaan akan lebih bermakna setelah kita merasakan kehilangan. Dan kehilangan akan lebih bermakna ketika kita saling merindukan. " 

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kewirausahaan Berjualan Risol Mayo

       Hay Teman ,kami disini diberi tugas untuk berjualan ,kami memikirkan untuk menjual risol mayo . Risol mayo ini berisi sosis, t...